Wujud Kedekatan, Babinsa Melaksanakan Anjangsana Ke Rumah Warga Binaannya - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 11 Agustus 2021

Wujud Kedekatan, Babinsa Melaksanakan Anjangsana Ke Rumah Warga Binaannya



Kodim Saumlaki - Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 1507-01/Saumlaki Jajaran Kodim 1507/Saumlaki Serda Andrianus Elyawar melaksanakan anjangsana dan silaturahmi ke salah satu warga binaannya di rumah Ibu Eci Bilmaskosu (39) di Desa Lelingluan, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (11/08/2021).

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1507-01/Larat Serda Andrianus Elyawar mengatakan, silaturahmi bersama warga masyarakat desa binaan dilakukan untuk menjalin hubungan baik dan kedekatan emosional antara Babinsa dengan semua elemen warga masyarakat yang ada.

 

Ini penting  agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat desa binaan. Ia mengungkapkan Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing. Karena itu lanjut dia, tentunya Babinsa  tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan warga masyarakat desa binaannya.

 

Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.

 

Pada saat anjangsana di salah satu rumah warga binaan Ibu Eci Bilmaskosu, Babinsa mengajak warga masyarakat desa Lelingluan untuk turut serta melakukan upaya pencehahan Virus Corona tersebut.

"Peran serta warga masyarakat desa Lelingluan yang saya maksudkan adalah dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak memperbanyak aktifitas diluar rumah" imbuh Serda Andrianus Elyawar.

 

Terakhir, Serda Andrianus Elyawar juga menghimbau warga desa Lelingluan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari berbagai virus dan penyakit," tutup Serda Andrianus Elyawar.*(Red).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda