Wakili Dandim, Mayor Inf Nurul Muthahar Hadiri Pengukuhan Paskibra - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 17 Agustus 2021

Wakili Dandim, Mayor Inf Nurul Muthahar Hadiri Pengukuhan Paskibra



Wonogiri – Jelang pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, Senin(16/8) Sore, Bupati Wonogiri Joko Sutopo melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Pada acara pengukuhan, dilakukan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Bupati Wonogiri yang turut dihadiri oleh Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, Wakapolres Kompol Kariman, Kajari Wonogiri Tailani Moehsad, Kepala Pengadilan Negeri Wonogiri Sugeng Sudrajat, Sekda Kab. Wonogiri Haryono, Kepala Kesbangpol Sulardi.

Ucapan sumpah kemudian diikuti oleh anggota Paskibra, dengan salah satu peserta memegang dan mencium Sang Saka Merah Putih. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini anggota Paskibra harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Terbukti apabila sebelum pandemic penyematan lencana Paskibraka serta pengikatan kendit kepada para Paskibraka dilakukan oleh segenap Forkopimda, untuk kali ini dilaksanakan oleh perwakilan dan dengan mengikat sendiri.

Salah satu Pelatih Paskibra Pelda Rojid mengatakan, bahwa waktu persiapan yang cukup singkat sebelum dikukuhkan memang mengasah mental calon anggota paskibra. Dirinya berharap para anggota Paskibra dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda