Swipe up untuk membaca artikel

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan Hut Ke-76 Tahun 2021



Kodim Saumlaki.- Upacara penurunan bendera dalam rangka Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun 2021 dengan tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" dilaksanakan di depan kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pada hari Selasa 17 Agustus 2021.

 

Pada upacara ini bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos,.M.I.Pol, dan Komandan Upacara Letda Inf Herman, Upacara ini berlangsung secara khidmat dan sukses.

 

Upacara penurunan bendera dalam rangka Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun 2021 diikuti oleh, Sekretaris Daerah Kab. Kep. Tanimbar, Drs, R. B. Moriolkossu, MM., para Asisten Setda Kab. Kep. Tanimbar, Ketua DPRD Kab. Kep. Tanimbar, Jeflaun Batlayery, SH Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M.I.Pol., Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansysh,S.I.K., Dan lanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa,S.E,M.Tr.Opsla., Dansatradar 245/Saumlaki, Mayor Lek Hera Himawan Hadiah Nugroho, Kajari Kab. Kep. Tanimbar, Frenkie Son Laku, dan jajaran Forkopimda lainnya, TNI/POLRI dan perwakilan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Sementara ASN lain dan masyarakat lain mengikuti Upacara Kemerdekaan RI dan Detik-Detik Proklamasi secara virtual dari rumah maupun kantor masing-masing.

 

Pasukan Paskibra yang berasal dari siswa-siswi terbaik SMA sederajat se-Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Tugas tersebut mereka laksanakan dengan baik dan kompak. Hal ini tidak terlepas dari pelatih-pelatih terbaik yang berasal dari Kodim 1507/saumlaki.

 

Dimana koordinator pimpinan pelatih adalah Sertu Robert Timisela, Serma Heru, Serka Sukahar dan Serka Prapto yang tanpa lelah melatih mereka agar sang merah putih bisa berkibar tegak, dan tetap berkibar saat diturunkan dari tiang bendera kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar.(Red).

berita Berita Satuan covid 19 tni