Tidak Boleh Kendor, Mengajak Masyarakat Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 16 Agustus 2021

Tidak Boleh Kendor, Mengajak Masyarakat Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan



Kodim Saumlaki -. Cegah penyebaran Covid-19, Anggota Koramil 1507-02/Saumlaki bersama tim Gugus Tugas penanganan dan pencegahan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, melaksanakan pendisiplinan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap penumpang yang baru tiba dengan menggunakan KM Pangrango di pelabuhan umum Kelas II Saumlaki, Kec. Tanimbar Selatan, Senin (16/08/2021).

 

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan tersebut Koramil 1507-02/Saumlaki, Anggota KP3 Pelabuhan Saumlaki, Staf/Pegawai Kantor UPP Klas II Saumlaki, Staf Karantina Kesehatan Pelabuhan Saumlaki dan Petugas Puskesmas Saumlaki.

 

Serma Y. Talakua mengatakan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan perlu pengawasan dan pendekatan secara humanis dan santun . Protokol kesehatan, kesadaran dan kepatuhan akan menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari agar terhindar dari COVID-19.

 

Tingkat kesadaran penumpang yang baru tiba di pelabuhan umum kelas II Saumlaki dengan menggunakan KM Pangrango sudah cukup baik, walaupun ada beberapa orang yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar serta kami melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus kepada para penumpang yang baru tiba di Pelabuhan umum kelas II Saumlaki, terangnya.

 

Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari, ungkapnya.*(Red).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda