Puskesmas Tracing Dan Swab Antigen Didampingi Babinsa Sumber - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 10 Agustus 2021

Puskesmas Tracing Dan Swab Antigen Didampingi Babinsa Sumber


Wonogiri – Pelaksanaan Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Demikian juga yang diterapkan oleh Satgas Covid-19 di wilayah Kecamatan Purwantoro.

Dalam setiap pelaksanaan tracing yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Purwantoro, selalu mendapatkan pendampingan dari anggota Babinsa dari Koramil 19/Purwantoro.

Seperti yang sedang dilaksanakan, anggota Babinsa Desa Sumber Serka Taufiq memberikan pendampingan kepada Bidan desa dan Tim Tracer Puskesmas Purwantoro II, saat melaksanakan tracing di Dusun Jangir RT 02/01, Desa Sumber, Kecamatan Purwantoro, Selasa(10/8).

Serka Taufiq menuturkan, kami selaku Babinsa selalu membantu dan memberikan pendampingan kepada bidan desa dalam mengedukasi warga, terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen bagi mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengajak warga agar patuh menjalankan protocol kesehatan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda