Presiden RI : Kita Harus Tangguh Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 16 Agustus 2021

Presiden RI : Kita Harus Tangguh Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19

KARANGANYAR – Senin 16 Agustus 2021, Kepala Staf Kodim  0727/Karanganyar Mayor Inf Sudarmin, mewakili Komandan Kodim Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 Pada Sidang Bersama DPR RI Dan DPD RI di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar.

Bagus Selo Ketua DPRD Karanganyar mengucapkan selamat hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2021, semoga dengan peringatan hari Pramuka bisa menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme kita semua terhadap Bangsa Indonesia. Karena dari peringatan hari Pramuka tersebut dapat menimbulkan semangat untuk mandiri dan gotong royong, tak lupa saya juga mengucapkan selamat hari jadi Propinsi Jawa tengah yang ke 71 yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2021.

Sejarah Bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan melalui cara/proses yang sangat panjang dan penuh dengan perjuangan, puncaknya dengan diproklamasikan kemerdekaan oleh Ir. Soekarno-Hatta, pada tanggal 17 Agustus 1945.

Pidato Kenegaraan Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI) Kemerdekaan Republik Indonesia bukan diperoleh dari pemberian, akan tetapi kita rebut melalui perjuangan perjuangan perang rakyat, perang gerilya untuk mencapai bangsa yang merdeka. 

Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk mawas diri dan menguatkan diri kita untuk menghadapi tantangan masa depan. Pandemi memberikan beban berat kepada kita yang penuh dengan resiko dan memaksa kita untuk menghadapinya. Pandemi covid 19 telah memacu kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan kebiasaan lama yang tidak relevan.

Kita dipaksa melakukan hal hal baru yang dianggap tabu. Seperti memakai masker, menjaga jarak serta tidak menciptakan keramaian, kerja dari rumah, sistem belajar online. Hal tersebut menjadi kebiasaan baru bagi kita. Pandemi telah mengajarkan bahwa kesehatan merupakan agenda bersama dan memperkuat jiwa sosial kita kepada sesama manusia. Sejak awal pandemi lembaga legislatif telah memberikan dukungan kepada pemerintah untuk segera menangani Pandemi Covid 19.

Begitu banyak kritik kepada pemerintah yang belum bisa kita laksanakan. Kritik tersebut sangat penting sebagai memperbaiki kinerja kita kedepan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan kita harus tangguh dalam mencapai cita-cita bangsa,"tegas Jokowi.(Lam-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda