Peduli Kepada Warga Yang Isoman, Babinsa Berikan Obat Dan Vitamin - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 12 Agustus 2021

Peduli Kepada Warga Yang Isoman, Babinsa Berikan Obat Dan Vitamin



Wonogiri
- Personil Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri Serda Rudi Wibowo di dampingi bidan desa Tutik dan Kades Semin Handoko membagikan obat dan vitamin kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan isoman di wilayah Tempursari rt 01/rw 07 Semin Kecamatan Nguntoronadi. Kamis (12/08/2021).

Babinsa bersama Kades dan Bidan desa mendatangi door to door saystem kerumah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Kegiatan ini bertujuan mengecek kondisi kesehatan warga yang isoma dan membagikan obat-obatan serta vitamin. Ada 2 keluarga yang sedang melaksanakan isoman dan akan selalu dipantau selama melaksanakan isoman.

Kegiatan trersebut untuk mendukung pencegahan penyebaran covid-19 diwilayahnya. Kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka antisipatif penyebaran dan cluster baru pendemi Covid 19. Jelas Babinsa

"Saya berharap kepada warga binaan yang sedang isolasi mandiri tetap patuhi anjuran dari tim kesehatan seperti istrihat cukup, meminum vitamin, jaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan berfikir positif bahwa bisa sehat. Dan kami akan melaksanakan pemantauan kepada warga yang isoman setiap hari". Ujar Babinsa.

Danramil 04/Nguntoronadi Kpt Inf Budi Utama menerangkan "Babinsa akan selalu memonitoring perkembangan peneyebaran covid-19 diwilayah binaannya. Diharapkan peran serta dari masyarakat apabila ada tetangga, saudara atau warganya yang telah melaknskana tes swab hasilnya positif segera lapor kepada RT, aparat Kelurahan atau Babinsa sehingga bisa dilakukan langkah-langkah kedepannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah binaan Babinsa", terangnya.

"Mari kita saling bahu membahu bersama-sama jalankan Prokes dari diri sendiri dan keluarga. Ingat bagi warga masyarakat yang terpapar Covid-19 19 bukan aib, mari kita sama-sama berdoa semoga diberikan kesehatan, kesembuhan dan kesabaran" Tutup Danramil. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda