Swipe up untuk membaca artikel

Bangun Kesadaran 5M, Babinsa Koramil 1507-01/Larat Utamakan Edukasi



Kodim Saumlaki - Sejumlah pengunjung pasar Ikat Larat  diingatkan untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan . Hal tersebut disampaikan oleh anggota Babinsa Koramil 01/Larat saat monitoring pasar Ikan Kota Larat pada hari Selasa (09/08/2021)

 

Secara rutin, Babinsa  Koramil 01/larat bersama Satgas Gotong Royong secara terus menerus melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat sekaligus mengedukasi secara gencar 5M yakni (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya wilayah Kecamatan Tanimbar Utara.

 

Danramil 1507-01/Larat Kapten Inf Abraham Mofun mengatakan untuk mencegah penyebaran Covid 19 salah satu upaya yang penting  harus dilaksanakan yaitu displin dalam mentaati dan menerapkan protokol kesehatan terutama di tempat- tempat umum seperti pasar dan lainnya. " Apabila kita sudah disiplin  maka kita akan terhindar dari penularan Covid 19 yang sampai saat ini masih belum kunjung reda ", kata Danramil.

 

Danramil juga berpesan dalam pelaksanaan kegiatan dipasar hendaknya masyarakat dalam melaksanakan jual beli diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi Kerumunan dalam pelaksanaannya , tambah Danramil.*(Red)

berita covid 19 tni