Babinsa dan Babinkamtibmas Tulung Pantau Penyaluran Bantuan Beras PKH dari Kemensos RI - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 10 Agustus 2021

Babinsa dan Babinkamtibmas Tulung Pantau Penyaluran Bantuan Beras PKH dari Kemensos RI

Babinsa dan Babinkamtibmas Tulung Pantau Penyaluran Bantuan Beras PKH dari Kemensos RI

 


Klaten - Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah guna menjamin ketahanan masyarakat dimasa pandemic Covid 19, khususnya masyarakat yang terdampak dan tidak mampu. Untuk memastikan seluruh bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran.

 

Kodim 0723 Klaten dan Polres Klaten melalui seluruh Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan pengawasan dan pemantauan proses penyaluran bantuan, diantaranya bantuan sosial berupa beras.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Sedayu Sertu Tulus Purnomo dan Babinkamtibmas Bripka Budi Setyawan, Selasa (10/08/2021) turun langsung melakukan pendampingan penyaluran bantuan PKH berupa beras dari Kemensos RI di Desa Sedayu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

 

Sertu Tulus mengatakan seluruh proses penyaluran bantuan dilakukan dengan bertahap dan berjadwal guna menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran penularan Covid 19.

 

Kegiatan pengamanan penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan mulai 09.00 Wib.  sampai dengan selesai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19 selama kegiatan  berlangsung.

 

Bripka Setyawan selaku Babinkamtibmas Desa Sedayu mengatakan Pelaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran PKH kemensos oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dilakukan  untuk memastikan penyaluran tetap berjalan dengan aman serta tepat sasaran.

 

Kegiatan pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh personil Koramil dan Polsek Tulung guna menjamin situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, selain itu yang menerima bantuan memang warga yang benar-benar layak menerima bantuan dan terdampak pendemi virus Covid-19. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda