Swipe up untuk membaca artikel

Wujud Manunggal TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Warga Binaannya Mencetak Batako



Kodim Saumlaki - Anggota Koramil 1507-02/Saumlaki Kopda Amrin melaksanakan Komsos membantu warga mencetak batako untuk membangun rumah milik Bapak Yohanes Fatbinan (42 Thn) Desa Batu Puti Kec. Wermaktian Kab. Kepulauan Tanimbar, Sabtu, (31/07/2021).

 

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki di setiap wilayah binaan, merupakan upaya yang dilakukan guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

 

"Dengan mau tahu dan ikut membantu semua kegiatan warga, tentunya ini bisa menambah ilmu dan pengalaman saya. Dan harapan saya, apa yang saya lakukan terhadap warga di wilayah ini bisa membantu dan mengatasi segala keluhan serta kesulitan yang dihadapi warga binaan," ujar Kopda Amrin. 

 

Kebersamaan antara Babinsa dengan warga dalam setiap kegiatan sangat penting dalam pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Hal tersebut harus di pupuk dan ditingkatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terkecuali di wilayah Kodim 1507/Saumlaki, Koramil 1507-02/Saumlaki.

 

Sementara Bapak Yohanes Fatbinan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki yang sudah dengan suka rela membantu mencetak batako.

 

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Babinsa, karena telah bersusah payah membantu membangun rumah saya, Semoga Tuhan membalas Budi baik Bapak-bapak Babinsa," harapnya.*(Red).
berita covid 19 tni