Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kawal Warga Vaksinasi Di Rumah Sakit P. P. Magrety Dan Puskesmas Saumlaki



Kodim Saumlaki – Guna menurunkan angka penyebaran virus Covid-19, pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar vaksinasi,, program vaksinasi (Dosis 1 dan 2) Sinovac bertempat di Rumah Sakit P. P Magrety dan Puskesmas Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan jumlah warga yang di vaksin sebanyak 223 orang yang sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh petugas Kesehatan Rumah Sakit P.P. Magrety dan petugas Puskesmas Saumlaki Sabtu  (31/07/2021).

 

Guna mengamankan kegiatan tersebut agar berjalan lancar, Kodim 1507/Saumlaki melalui Angota Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki melakukan pengamanan serta menyampaikan pada para peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker dengan benar.

 

"Sebelum pelaksanaan penyutikan vaksin para vaksinator melakukan skrining terlebih dahulu dan Puji Tuhan bisa berjalan dengan lancar" terang Babinsa Salfatoris.

 

Ditempat terpisah Danramil 1507-02/Saumlaki, Kapten Inf A. Andalais Ohorella menuturkan guna menjamin kelancaran giat vaksinasi covid-19 di  rumah sakit P.P. Magrety Saumlaki dan Puskesmas Saumlaki, kami mendorong angota Babinsa untuk melakukan pengamanan.

 

"Untuk jadwal giat vaksinasi covid-19, kami berkoordinasikan dengan Rumah Sakit P. P. Magrety dan Puskesmas Saumlaki, dan kami menghimbau kepada masyarakat meski sudah melaksanakan vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak serta membatasi mobilitas) agar pedemi ini lekas berakhir" ujar Danramil 1507-02/Saumlaki.

 

"Selain itu, Babinsa yang bertugas dilapangan juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin" tutup Danramil.*(Red)
berita covid 19 tni