Swipe up untuk membaca artikel

Warga Tidak Disiplin Tentang Prokes, Petugas Tidak Segan Beri Sangsi Hukuman



Wonogiri - Meski sudah berulang kali dilakukan operasi masker di pusat keramaian, namun masih banyak warga yang tidak disiplin menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Patroli gabungan TNI Polri dari Koramil dan Polsek Pracimantoro yang di pusatkan jalur di perbatasan antar Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Gunung kidul ini masih menemukan warga tidak bermasker, pada Selasa malam (6/7).

Patroli ini dilakukan menindaklanjuti tentang penerapan PPKM darurat. Danramil 13/Pracimantoro Kpt Inf Handriya mengatakan, sasaran dalam kegiatan kali ini yaitu memeriksa pengendara yang akan memasuki Kabupaten Wonogiri yang tidak mengenakan masker.

"Kita tidak segan memberi sangsi kepada warga yang tidak mengenakan masker dimasa penerapan PPKM darurat. Petugas juga memeriksa suhu tubuh warga, untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19," katanya.

"Yang jelas tujuannya adalah  agar tidak menambah klaster baru," tegas Danramil.

"Karena wilayah kami berhubungan langsung dengan Kabupaten Gunungkidul kami akan rutin menggelar gakplin baik siang maupun malam hari. Dan masih banyak juga mereka yang tidak mengenakan masker kita beri sanksi hukuman sosial dan fisik," imbuhnya. (Pendim 0728/Wng)
berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni