Babinsa Jajaran Kodim 0728/Wonogiri Dampingi Dinkes Gelar Vaksinasi Serentak - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 07 Juli 2021

Babinsa Jajaran Kodim 0728/Wonogiri Dampingi Dinkes Gelar Vaksinasi Serentak



Wonogiri - Babinsa Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri bersama Bhabinkamtibmas Polsek jajaran mendampingi petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat Lansia dan warga masyarakat. Kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Wonogiri, Rabu (7/7). 

Dari pantauan di beberapa lokasi, sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan beberapa tahap untuk memastikan bahwa penerima vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk disuntik. Sesuai SOP yakni pendaftaran, screening dan tensi darah, jika layak baru diberikan suntikan.


Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi melalui Perwira Seksi personel Lettu Inf Toto Mardoyo menyampaikan, sebagai upaya melindungi diri dari covid 19 yang semangkin meningkat dan juga untuk meningkatkan imunitas tubuh agar dapat beraktivitas seperti biasa, maka perlu mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Kami tegaskan, vaksin ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunannya. Sebagai bukti, kami sudah divaksin beberapa bulan lalu, namun sampai saat ini tidak terjadi apa-apa. Jadi, masyarakat tidak boleh ragu terhadap pemberian vaksin," tegasnya. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda