Swipe up untuk membaca artikel

Sempat Dirawat Namun Takdir Berkata Lain


 

 Boyolali. Seorang warga Desa Pakang  Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali dengan inisial D (63)  dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum  Dukuh Seneng Desa Pakang Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Rabu Malam (14/07).

Babinsa Pakang  Koramil 15/ Andong Kodim 0724/Boyolali Sertu Sunarto bersama Bhabinkamtipmas Bripka Agus Suranto serta Tim relawan dari Pemuda Pancasila kawal langsung prosesi pemakaman almarhum D yang meninggal dunia .

 " Sebelumnya almarhum sempat dirawat di RS Pandan Arang Boyolali, namun takdir berkata lain, setelah pemulasaran di Rumah Sakit  dilakukan pemakaman dengan protokol Covid-19," ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan warga terutama pihak keluarga dan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Tak terkecuali saat menghadiri prosesi pemakaman.

"Kami selalu mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 5M, sehingga dapat mengurangi penyebaran virus yang mewabah ini," katanya.

Di tempat terpisah, Danramil 15/Andong  Kapten Inf Budiyanto menyatakan bahwa seluruh jajaran Babinsa di wilayahnya dikerahkan dalam upaya pemulihan pandemi Covid-19. Dimulai dari sosialisasi edukasi hingga pendampingan pemakaman jenazah Covid-19.

 "Kami mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi di wilayah. Semoga semua warga tetap mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada, sehingga pandemi ini cepat berakhir," tegas Danramil.

 

Hadir pula dalam prosesi pemakaman Kepala Desa Pakang Supardi ,Babinsa Pakang, Bhabinkamtipmas, relawan Pemuda Pancasila  serta pihak keluarga.

 

 

 

berita covid 19 klaten tni