Swipe up untuk membaca artikel

Rutin Koramil Polanharjo Semprotkan Disinfektan

Rutin Koramil Polanharjo Semprotkan Disinfektan

 


Klaten -  Covid-19 masih terus mewabah, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona amggota Koramil 15/Polanharjo Kodim 0723/Klaten melakukan pemyemprotan disinfektan di Makoramil 15/Polanharjo, Minggu (04/06/2021).

 

Penyemprotan disinfektan di Makoramil 15/Polanharjo bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19.

 

Danramil 15/Polanharjo Letda Inf Ngabdul Kurnen mengatakan, Komando Rayon Militer (Koramil 15/Polanhrjo) memprogramkan rutin penyemprotan disinfektan di pangkalan Makoramil 15/Polanharjo 2x dalam seminggu yaitu setiap minggu dan kamis untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona.

 

Penyemprotan disinfektan di mulai dari lingkungan Makoramil terus menuju ruangan kerja Danramil, Staf Koramil dan ruang tamu serta ruangan piket. penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19", kata Danramil.

 

Letda Inf Ngabdul Kurnen menjelaskan, selain penyemprotan disinfektan Koramil 15/Polanharjo menerapkan protokol kesehatan seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan mengecek suhu tubuh bagi anggota yang masuk setiap jam kerjanya.

 

Hal ini lanjut Danramil bagian dari SOP protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid-19.

 

"Pencegahan penyebaran virus Covid harus di mulai dari diri kita, lingkungan, dengan menggunakan masker dan penyemprotan menggunakan disinfektan untuk benda-benda mati dan Sanitizer untuk manusia. Ini juga bagian menysosialisasikan kepada warga masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah," katanya. (Red)

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni