Babinsa Wonosari Penyemprotan Disinfektan Bersama Warga Diwilayah Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 04 Juli 2021

Babinsa Wonosari Penyemprotan Disinfektan Bersama Warga Diwilayah Binaan

Babinsa Wonosari Penyemprotan Disinfektan Bersama Warga Diwilayah Binaan

 


Klaten - Sertu Amar Babinsa Desa Wadunggetas Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Warga Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Dukuh Tegalduwur RT 5 RW 2 Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(4/7/2021)

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh  Kades Wadunggetas Gatot, Babinsa Desa Wadunggetas Sertu Amar, warga dan Pemuda  Dukuh Tegalduwur.

 

Penyemprotan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 22 Wonosari melakukan penyemprotan cairan desinfektan, diseputaran tempat ibadah dan pemukiman warga di Desa Tegalduwur Desa Wadunggetas.

 

Sertu Amar menyampaikan bahwa Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir. "Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

 

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

 

Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 22 Wonosari merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) Darurat TMT 3 s/d 20 Juli 2021, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

 

"Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Koramil 22 Wonosari gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,"Pungkas  Danramil 22 Wonosari. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda