Swipe up untuk membaca artikel

Jaring Teritorial Sebagai Mitra Kerja Dilapangan




KodimSaumlaki - Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Sertu Nicodemus Sauwalla anjangsana dan silaturahmi ke rumah Bapak Markus Titirlolobi warga Desa Amdasa, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (21/07/2021).

 

Sertu Suwalla mengatakan, silaturahmi bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik dan kedekatan emosional antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada. Ini penting  agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

 

Ia mengungkapkan Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing. Karena itu lanjut dia, tentunya Babinsa tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

 

"Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,"(Red)


berita covid 19 tni