Babinsa Trucuk Melaksanakan Pendampingan Vaksin Covid-19 Kepada Warga Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 17 Juli 2021

Babinsa Trucuk Melaksanakan Pendampingan Vaksin Covid-19 Kepada Warga Binaan

Babinsa Trucuk Melaksanakan Pendampingan Vaksin Covid-19 Kepada Warga Binaan

 


Klaten - Babinsa Sabranglor Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Sertu Wiratno hari ini kembali mendampingi  Kegiatan Pelaksanaan  Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia tahap 2 kepada 175 warga  Lansia Desa Sabranglor Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten yang dilaksanakan di Balai Desa Sabranglor. Sabtu(17/07/2021).

 

Sebelum divaksin, para peserta terlebih dahulu mengisi Daftar Kehadiran di Meja 1, di teruskan melaksanakan skrining dan Cek Tensi Darah  Karena Tahapan ini wajib dilakukan guna memastikan kesiapan dan kelayakan Syarat kesehatan Bagi penerima vaksin.

 

Di Sela-sela kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 19 Trucuk Serda Jaka mengatakan, pendampingan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan Program dari Pemerintah kepada seluruh warga masyarakat Indonesia  Khususnya di wilayah Trucuk Kabupaten Klaten.

 

Oleh karena itu guna mencegah kejadian yang tidak inginkan semua  berharap setelah divaksin ini, imun tubuh para warga masyarakat semakin meningkat, sehingga hal buruk terpapar virus corona bisa diminimalisir.

 

" Namun demikian kita ingatkan juga kepada bapak dan ibu, protokol kesehatan  dan menerapkan aturan Prokes 5 M untuk pencegahan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Selama Rangkaian Kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia tahap 2 telah selesai, berjalan dengan tertib dan aman," imbuh Babinsa.

 

Danramil 19 Trucuk Kapten Inf Jatmiko Sujarwo mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

 

"Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat," tegas Danramil. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda