Babinsa Ceper Pengamanan Pemakaman Warga Secara Prokes - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 04 Juli 2021

Babinsa Ceper Pengamanan Pemakaman Warga Secara Prokes

Babinsa Ceper Pengamanan Pemakaman Warga Secara Prokes

 


Klaten - Babinsa Desa Jambukulon kecamatan Ceper Sertu Suhardo melaksanakan kegiatan pengamanan pemakaman jenazah salah satu warga binaan yang dimakamkan secara protokol kesehatan, Minggu (04/07/2021).

 

Babinsa sebelumnya telah melakukan pengecekan lokasi pemakaman. Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada warga sekitar yang ikut menyaksikan pemakaman untuk patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumuman.

 

Kehadiran Babinsa dalam pemakaman dengan protokol kesehatan merupakan upaya untuk mencegah kerumunan di sekitar tempat pemakaman. Kegiatan tersebut membuktikan bahwa Anggota TNI mempunyai kepedulian dan rasa tanggung jawab kepada warga masyarakat desa binaan.

 

Pengamanan proses pemakaman dilaksanakan sampai selesai untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Proses pemakaman jenazah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan pemakaman secara protokol kesehatan sesorang meninggal disebabkan Covid19, Pelaksanaan berjalan dengan aman tanpa halangan suatu apapun karena keluarga maupun warga sekitar semua menerima tidak ada penolakan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda