WargaSaumlaki Antusias Sambut TMMD - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 12 Juni 2021

WargaSaumlaki Antusias Sambut TMMD

Warga Saumlaki Antusias Sambut TMMD

 


Saumlaki – Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama masyarakat Desa Lorwembun dan Alusi Batjasi kompak melaksanakan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 di wilayah  Kodim 1507/Saumlaki masih tetap berjalan. (12/06/2021)

 

Menurut Letkol Inf Indra Hirawanto Dandim 1507/Saumlaki kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ada beberapa sasaran fisik yang dikerjakan diantaranya pembangunan infrastruktur berupa Talud penahan ombak, dan saluran Drainase.

 

Pembangunan Talud penahan ombak sepanjang 300 Meter, Lebar bawah 1 Meter 40 Cm, Lebar atas 80 Cm, Kedalam kopor 80 Cm, Tinggi dari permukaan tanah 2 Meter 20 Cm, Tinggi total 3 Meter, walupun belum dibuka saat ini telah mencapi 10 %.

 

" tak hanya sasaran fisik, TMMD juga menyasar pada sasaran non fisik berupa wawasan kebangsaan, narkoba & kamtibmas, hukum, KB-Kesehatan, posyandu, penanganan stunting, penyakit tidak menular dan sosialisasi vaksinisasi Covid-19, " kata Dandim.

 

Dandim juga berharap  dengan tahapan pekerjaan yang ada, target pekerjaan yang menjadi program dalam TMMD dapat segera bisa terselesaikan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai.

 

Selain itu , program TMMD dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah Saumlaki. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda