Warga Klaten KB Gratis Saat TMMD Sengkuyung Dan Karya Bakti Mandiri - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 18 Juni 2021

Warga Klaten KB Gratis Saat TMMD Sengkuyung Dan Karya Bakti Mandiri

Warga Klaten KB Gratis Saat TMMD Sengkuyung Dan Karya Bakti Mandiri

 



Klaten – Dalam rangka mensuskseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II wilayah Kodim 0723 Klaten, menyelenggarakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Puskesmas Kebonarum Kab Klaten. Jumat (18/06/21)

 

Kegiatan pelayanan KB Kesehatan tersebut diikuti oleh warga kecamatan Kebonarum dengan tanpa adanya pungutan biaya . Warga yang datang tetap disesuaikan dengan protokoler kesehatan covid-19, cek suhu dan cucui tangan dengan sabun.

 

Menurut Mutmainah Kepala Puskesmas Kebonarum, pelaksanaaan pelayanan KB Kesehatan tersebut telah disesuaikan dengan protokoler kesehatan dan saat ini dengan peserta 15 orang melaksanakan KB Implan baik bongkar dan pasang baru.

 

" kegiatan pelayanan KB kesehatan ini dilaksanakan tidak hanya hari ini saja, karena situasi pandemic Covid-19, maka dibagi menjadi 3, selain disini juga di laksanakan di Klinik Hana, " kata Mutmainah.

 

Sementara menurut Camat Kebonarum H Mudzakir SE MM, kegiatan TMMD yang menyasar pada KB Kesehatan sangatlah bermanfaat bagi warganya. Dengan adanya KB diharapka warga dapat mengatur dan merencakanan kehamilan sesuai program dari pemerintah.

 

Kegiatan pelayanan KB kesehatan dihadiri oleh Camat Kebonarum H Mudzakir SE MM, Kepala Puskesmas Mutmainah SKeb, Kasi Trantib Kec Kebonarum Heri susilo, Retno Kabid KB kabupaten, Bintara Tinggi Staf  Teritorial Kodim 0723 Klaten Serma Sriantana,  Babinsa pluneng Serma Riantoko dan Petugas PLKB kec.kebonaru. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda