Tetap Waspada Terhadap Kemungkinan Munculnya Bibit Potensi Kamtibmas - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 02 Juni 2021

Tetap Waspada Terhadap Kemungkinan Munculnya Bibit Potensi Kamtibmas

KARANGANYAR - Upacara hari lahir Pancasila yang dilakukan Pemkab Karanganyar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda berlangsung khidmat penuh penjiwaan dan penghayatan, Selasa (1/6/2021). Bahkan usai upacara yang dilakukan secara virtual mengikuti upacara Presiden Jokowi di Jakarta itu, Bupati Karanganyar Drs Juliyatmono menyampaikan pesan khusus kepada wartawan.

Pesan Bupati adalah mengingatkan tentang dinamika spirit persatuan kesatuan ditengah ancaman perpecahan mengingat Indonesia ini berkarakter heterogen sehingga lem persatuan itu adalah harga mati agar tidak terbelah.

"Tantangan dan ancaman Disintegrasi itu masih ada dan tidak boleh lengah karena sekali lengah negeri ini bisa terbelah. Kuncinya satu amalkan Pancasila seutuhnya maka negeri ini tetap eksis," tandas Bupati Juliyatmono kepada wartawan usai mengikuti upacara tersebut.

Untuk itu Bupati meminta kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kerukunan karena itu utama guna menjaga persatuan. Tanpa persatuan yang kokoh, negeri ini berbahaya sebab ancaman baik yang terlihat ataupun tidak tampak itu masih ada.

 "Sekali lagi mari rawat rasa kesatuan dan persatuan termasuk di Kabupaten Karanganyar," ujarnya.

Sementara Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafii usai upacara mengatakan pihaknya bersama Bupati dan Forkompimda lainnya terus melakukan pemantauan terhadap potensi ancaman yang mengarah pada bibit diintegrasi bangsa. "Alhamdulliah untuk Karanganyar boleh dikata aman dari potensi tersebut meski terus dilakukan pemantauan," ungkapnya.

Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengatakan melalui pantauan ketat anggotanya di Karanganyar aman dari bibit-bibit potensi bahaya disintegrasi. "Yang penting adalah kerukunan, toleransi selalu terjaga maka kekuatan kerukunan menjadi makin kokoh. Dan Alhamdullilah di Karanganyar aman," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bagus Selo  usai upacara tersebut mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap Polres dan Kodim 0727 Karanganyar yang terus melakukan monitoring terhadap kondisi wilayah. " Berkat persatuan dan komunikasi yang baik antara Pemkab dan Forkompimda maka sekecil apapun jika ada gangguan keamanan akan terpantau. Kami berterima kasih pada aparat keamanan baik Polres dan Kodim Karanganyar," ujarnya.(Aw-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda