Swipe up untuk membaca artikel

Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Di Jawa TengaTengah

KARANGANYAR - Kepala Staf Kodim  0727/Karanganyar Mayor Inf Sudarmin mewakili
Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, menghadiri Vicon Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 di JawaTengah. Vicon tersebut dipimpinan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Ruang SIC Sambernyawa Kominfo Kabupaten Karanganyar, Senin 14 Juni 2021.

Ganjar Pranowo mengatakan varian baru Covid 19 sudah masuk di Jateng dan sudah ditemukan di Kabupaten Kudus, prioritas tugas utama dari forkopimda adalah dengan menambah jumlah tempat tidur dan jumlah nakes maupun relawan khususnya di daerah zona merah. Kita harus bersatu padu dan bersinergi dalam menghadapi situasi yang tidak mudah ini, karena tanpa sinergitas angka kenaikan Covid 19 akan terus mengalami peningkatan,"terangnya.

Tidak usah ragu dalam menerapkan lockdown di daerahnya, apabila lockdown tersebut memang diperlukan selain masker adalah cara yang paling ampuh dalam menekan angka kenaikan Covid 19. Saya berharap agar 5 M dan 3 T terus ditingkatkan. Pelaksanaan isolasi mandiri akan dilaksanakan di daerahnya masing masing, hal ini diterapkan untuk menghindari stres dari pasien Covid 19 termasuk yang di Kab. Kudus. Setelah menerapakan isolasi mandiri akan dilanjutkan dengan operasi yustisi penegakan Covid 19.

"5M tersebut adalah Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Dan 3T Testing, Tracing, dan Treatment.

Kedepan di zona merah akan diterapkan aturan bersama seperti contohnya pembatasan jam malam,"pungkas Ganjar.(Lam-Kra27)
berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni