Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 15 Juni 2021

Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, menghadiri evaluasi Perkembangan PPKM Mikro di ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa 15 Juni 2021.

Tito Karnavian (Mendagri) mengatakan ada penurunan tingkat kesadaran dari masyarakat dalam mentaati 5 M dan 3T, sehingga angka Covid 19 naik, penegakan hukum Yustisi Covid-19 harus tetap ditegakan.


"5M tersebut adalah Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Dan 3T Testing, Tracing, dan Treatment.

Daerah yang masuk zona merah agar bekerja dirumah, pada tingkat sekolah, sekolah harus mempunyai satgas Covid 19, untuk sekolah yang mempunyai tempat tempat yang rawan akan penularan Covid-19 agar melaksanakan proses pembelajaran secara daring, Selain itu, daerah yang masuk ke dalam zona merah seperti Kudus dan Bangkalan vaksinasi akan di  dipercepat,"ungkap Tito.

Penyampaian Jaksa Agung RI, "Segala upaya dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 sudah kita laksanakan, meskipun penyebaran Covid-19 masih tinggi. Namun paling tidak kita sudah melakukan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Saat ini yang perlu kita tingkatkan adalah kewaspadaan dengan munculnya Varian Covid baru dan lonjakan peningkatan kasus di sejumlah wilayah.

Terus kita laksanakan evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro terkait hambatan dilapangan, terkait kebijakan pemberlakuan PPKM Mikro yang sudah dilakukan di beberapa wilayah Kejaksaan mendukung penuh sesuai dengan tugas pokok. Kepala daerah dalam rangka melaksanakan kebijakan dilapangan agar senantiasa melaksanakan kordinasi dengan baik, sehingga tidak ada aturan yang bertolak belakang.(Lam-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda