Swipe up untuk membaca artikel

Peltu Suyata Pimpin Anggota Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing



Wonogiri - Contact tracing atau pelacakan kontak erat pasien COVID-19, adalah bagian dari 3T (testing, tracing, treatment) yang menjadi upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. 

Anggota Koramil 14/Jatisrono yang dipimpin oleh Batuud Peltu Suyata, beserta anggota Polsek Jatisrono mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Jatisrono I dan Bidan Desa setempat, dalam melaksanakan contact tracing kepada warga di Desa Pandeyan dan Desa Sumberejo, Jum'at(18/6).

Batuud disela kegiatan menyampaikan, Tracing contak harus dilakukan guna mencari, menelusuri dan melacak, serta mengidentifikasi siapa-siapa saja yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19, untuk memutus rantai penyebarannya.

Dalam pelaksanaan tracing, didahului dengan menjelaskan tujuan dari kedatangan seluruh petugas, selanjutnya petugas melaksanakan pendataan dan tanya jawab. Selain mendata, petugas kesehatan juga melaksanaksn swab test.

Dalam kesempatan tersebut petugas meminta kepada warga, agar melaksanakan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes swab yang dilaksanakan guna mengetahui lebih lanjut kesehatan dari warga tersebut, dan meminta agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni