Agar Irigasi Lancar Mengairi Sawah, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bersama Warga Sukomangu - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 18 Juni 2021

Agar Irigasi Lancar Mengairi Sawah, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bersama Warga Sukomangu



Wonogiri – Gotong royong antara Babinsa dan masyarakat Dsn Geluran Rt 03 Rw 04 Ds Sukomangu Kecamatan Purwantoro guna mencapai kenyamanan desa dengan melakukan pembuatan saluran air irigasi dengan volume panjang 220 M, Lebar 50 Cm, Kedalaman 70 Cm untuk mengairi persawahan yang akan memberikan manfaat bagi kepentingan seluruh masyarakat khususnya para petani. Jumat (18/6).

Danramil 19/Purwantoro Kpt Inf Hengki Nurchayadi melalui Babinsa Desa Sukomangu Serda Akhmad mengatakan, program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian, namun sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

Menurutnya, saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah, sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah.

Kades Sukomangu Eko Daryanto mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pengerjaan pembuatan saluran irigasi. Selain kegiatan ini sangat bermanfaat, juga bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara anggota TNI dengan masyarakat Desa Sukomangu.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat selain membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

"Adapun tujuannya yaitu untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat petani bisa mengalami peningkatan, serta mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan dengan masyarakat,"ucapnya. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda