Swipe up untuk membaca artikel

Koramil Dan Polsek Purwantoro Kawal Tim Kesehatan Tracing Contak Pasien Covid-19



Wonogiri – Jum'at(11/6), Tim Kesehatan dari Puskesmas Purwantoro I melaksanakan tracing contak terhadap warga, anggota Koramil 19/Purwantoro beserta anggota Polsek Purwantoro turut melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan.

Melakukan tracing merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang juga sebagai anggota Satgas penanganan Covid-19.

Tracing dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga, yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19, diharapkan dengan dilakukan tracing yang dilanjutkan dengan swab dapat memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi menyampaikan, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam upaya tracing atau penelusuran kontak dekat pasien Covid-19 bersama dengan tim kesehatan akan bertindak sesuai dengan kewenangan.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, pelibatan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai tracer diharapkan bisa mempercepat penanganan dengan melakukan pendekatan yang persuasive kepada warga, (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni