Koramil Ceper Amankan Pemakaman Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 27 Juni 2021

Koramil Ceper Amankan Pemakaman Warga

Koramil Ceper Amankan Pemakaman Warga

Klaten - Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten babinsa Sertu Maryanto bersama Babinkamtibmas Polsek Ceper Bripka Dian Agung Pambudi memonitor dan mengamankan Pemakaman Jenazah Pasien secara Protokol Covid-19 di Wilayah Kecamatan Ceper, Sabtu (26/06/2021).

Prosesi pemakaman dilakukan Tim BPBD Kabupaten Klaten sebanyak 6 personel dengan pengawasan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ceper dan Pengamanan dari Personel Koramil 23/Ceper dan Polsek Ceper.

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan bahwa sudah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat keamanan baik TNI dan juga Polri dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah, terkait dengan ini untuk mengantisipasi apabila ada hal yang tidak diinginkan atau penolakan dari warga masyarakat setempat.

"Saya mengingatkan kepada anggota di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien SOP Covid-19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan" terang Danramil.

"Patut kita syukuri bersama prosesi pemakaman dengan Protokol Covid-19 kali ini dapat berjalan lancar, semua ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak. Terimakasih atas kesadaran dan kepedulian masyarakat yang luar biasa dalam mendukung jalannya proses pemakaman tersebut, maka dari itu mari kita patuhi protokol kesehatan dengan menjaga kesehatan dengan berolahraga teratur dan meminum suplemen/vitamin. Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan", pungkas Danramil. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda