Danramil Manisrenggo Monitoring Pelaksanaan Tes Swab Warga Nangsri. - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 22 Juni 2021

Danramil Manisrenggo Monitoring Pelaksanaan Tes Swab Warga Nangsri.

Danramil Manisrenggo Monitoring Pelaksanaan Tes Swab Warga Nangsri.

 


Klaten - Danramil 12/Manisrenggo Kapten Cba Mugiyono dan Babinsa dampingi  tes swab bagi warga masyarakat Desa Nangsri, di Aula Kantor Desa Nangsri Kecamatan Manisrenggo, Senin 21/6/2021.

 

Tracking dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19. Puluhan warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19, selanjutnya melakukan tes swab antigen.

 

Diharapkan dengan dilakukan tracking dilanjutkan swab antigen dapat memutus dan mencegah penyebaran corona virus  tersebut.

 

Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, Danramil juga memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga. Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahmi pada warga, manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

 

Kapten Cba Mugiyono meminta agar warga tidak perlu panik dalam hal tes swab antigen tersebut, justru karena hal ini untuk mengetahui kondisi badan kita, terkena virus atau tidak. Danramil juga berpesan agar warga  senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan.

 

Kepala desa Nangsri Drs.Sumarjo menyampaikan  ucapan trimakasih Kepada Danramil,Babinsa dan kepada semua pihak yang telah ikut membantu, bahu-membahu dalam mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Nangsri. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda