Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Jogonalan Laksanakan Pengamanan Pemakaman Warga Secara Protokol Covid-19

Babinsa Jogonalan Laksanakan Pengamanan Pemakaman Warga Secara Protokol Covid-19

 


Klaten - Babinsa Koramil 02/Jogonalan Kodim 0723/Klaten Serda Sugiarto bersama Babinkamtibmas Polsek Jogonalan melaksanakan pengamanan pemakaman Jenazah secara Protokol Covid-19. di Dk. Sumyang RT 08 RW 04, Ds. Sumyang  Kecamatan Jogonalan.

 

Pemakaman dilakukan langsung pada hari itu juga oleh Relawan Kecamatan Jogonalan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di Makam Tropong Kidul Dk. Sumyang, Desa Sumyang, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Senin (21/06/2021 )

 

Dalam prosesi pemakaman tersebut,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan. Upaya itu, untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut.

 

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan. terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan.

 

Suwito, Kades Sumyang menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap keluarga almarhum dan berterima kasih kepada seluruh petugas dan aparat terkait yang telah membantu proses pemakaman hingga selesai. (Red)

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni