Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Penyebaran Nyamuk Demam Berdarah,Babinsa Prambanan laksanakan pendampingan Fogging

 

Klaten – Guna mencegah penyakit Demam Berdarah, Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Sertu Tikno Hartanto melaksanakan  pendampingan kegiatan Fogging di wilayah binaannya di dk. Pamukti baru desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, 
Jumat (04/06/21).

Kegiatan penyemprotan tersebut dari pihak kecamatan Prambanan bekerja sama dengan Petugas Dinas kesehatan kab. Klaten untuk melaksanakan fogging  khususnya desa Tlogo dengan tujuan untuk mencegah merebaknya penyakit Demam berdarah, karena telah di temukannya beberapa warga yang terindikasi terjangkit penyakit tersebut.

Di sela sela kegiatan pelaksanaan pendampingan  penyemprotan Fogging, Sertu Tikno Hartanto juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan yang dapat memicu penyebaran penyakit Demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Danramil 09/Prambanan  Kapten Inf Basuki menjelaskan kegiatan Babinsa Sertu Tikno Hartanto di wilayah binaannya di lakukan untuk cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah  dengan penyemprotan fogging.

"Untuk mengantisipasi terjadinya kasus penyakit DBD, kami juga minta agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya, dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air, " pungkasnya. (Red)
berita covid 19 tni