Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Jogonalan Pantau Protokol Kesehatan Hajatan


Klaten |  Sertu Chodri MS Babinsa Ds. Gondangan Anggota Koramil 02/Jogonalan, Kodim 0723/Klaten bersama Bhabinkamtibmas dan Gugus Tugas Covid-19 Desa Gondangan melaksanakan pemantauan Protokol Kesehatan pada kegiatan hajatan Di Desa Gondangan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Jumat (04/06/2021)

Sertu Chodri MS mengatakan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya Claster hajatan, Gugus Tugas Desa berbasis PPKM mikro melaksanakan pemantauan langsung warga yang mempunyai hajat dan tamu undangan. Dengan harapan pemantauan ini  benar-benar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Menurut Babinsa kesadaran dan kewaspadaan masyarakat sangat penting guna menangkal terkena Covid-19. Gugus tugas Covid-19 Desa selalu mengingatkan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang menggelar hajatan dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jogonalan yang positif tidak bertambah.

Kades Gondangan Dinta Yulianto Asmoro memberikan arahan dan penekanan untuk tamu undangan agar tidak melebihi kapasitas sesuai ketentuan aturan pemerintah. 

Di tempat hajatan wajib menyediakan Alat Protokol kesehatan tentang covid-19 seperti Masker, tempat cuci tangan, hand sanitizeer, Termogun dan mengatur jarak kursi tamu undangan.
 
Bhabinkamtibmas Briptu Arief mengatakan guna pencegahan Covid-19 Gugus tugas desa tidak henti hentinya selalu mengingatkan protokol kesehatan untuk keamanan dan kenyamanan bersama. Mari patuhi protokol kesehatan lindungi diri sendiri dan keluarga. (Red)
berita covid 19 tni