Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Trucuk Bersama Gusgas Desa Pantau Warga Isolasi

Babinsa Trucuk Bersama Gusgas Desa Pantau Warga Isolasi

 


Klaten - Sertu Gunawan Babinsa Koramil 19/Trucuk Kodim 0723/Klaten bersama Gusgas Covid 19 Desa Mandong, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa Mandong melaksanakan pengecekan terhadap warga masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri bertempat di Desa Mandong, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. Selasa ( 22/06/2021 )

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Gunawan menuturkan, Kami terus mengimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Binaannya, Ujarnya.

 

Untuk penanganan Covid-19 diperlukan sinergitas atau kerjasama semua pihak sampai tingkat paling bawah atau tingkat Desa.

 

Peran Pos PPKM Mikro yang ada harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa. Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya.

 

Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam Pos PPKM Mikro ini yakni pendekatan berbasis mikro untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan penegakan disiplin protokol kesehatan di Desa binaan. (Red)

 

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni