Babinsa Ngawen Ingatkan Warga Binaan Atasi Pencegahan Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 07 Juni 2021

Babinsa Ngawen Ingatkan Warga Binaan Atasi Pencegahan Covid 19

Babinsa Ngawen Ingatkan Warga Binaan Atasi Pencegahan Covid 19

 


Klaten - Babinsa Desa Kahuman Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Sertu Joko Purnomo melakukan komunikasi sosial bersama Sahono yang merupakan salah satu tokoh masyarakat dan pengusaha mebel di Dk Soprayan Desa Kahuman Kec. Ngawen Kab. Klaten. (07/06/2021)

 

Dalam kegiatan tersebut, babinsa mengatakan bahwa tujuan dalam Komsosnya yaitu untuk menjalin silahturohim kepada warga binaan serta menyampaikan Edukasi tetang Protokol kesehatan

 

"Demi mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19, Bapak harus tetap menerapkan Protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah pusat" Terang Babinsa  Serda Joko.

 

"Jangan lupa 5M yaitu Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Hindari Kerumunan dan Kurangi Mobilitas yang seperlunya", Imbuh Babinsa.

 

Pada kesempatan itu, Babinsa juga berharap dan menyampaikan untuk saat ini virus Covid 19 masih belum bisa di katakan hilang dari sekitar kita dan masih banyak yang terpapar positif Covid, apalagi  situasi saat  ini, kemungkinkan berkumpulnya orang banyak seperti salah satu contoh di tempat hajatan warga, agar selalu benar benar menjaga disiplin protokol kesehatan.

 

Dikonfirmasi terpisah, Danramil Koramil 08 Ngawen Kapten Inf Purwanto menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi sosial memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

 

"Selain menjadi tugas pembinaan teritorial, para Babinsa juga harus mengetahui sekecil apapun permasalahan yang ada di Desa binaannya, jangan sampai Babinsa justru tidak tahu konflik yang terjadi di wilayah binaannya," Ungkap Danramil. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda