Babinsa Manisrenggo Putus Matai Rantai Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 14 Juni 2021

Babinsa Manisrenggo Putus Matai Rantai Covid-19

Babinsa Manisrenggo Putus Matai Rantai Covid-19

 


Klaten  - Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus di galakkan. Hal Ini di lakukan Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serka Catur Widodo bersama Relawan Bakti Tijayan perkuat Penjagaan JOGO TONGGO posko PPKM Dk.Jetis Rt 18 Rw 07 Ds.Tijayan kec.Manisrenggo.Minggu (13/6/2021).

 

Satgas Jogo Tonggo memiliki peran dominan untuk membantu proses isolasi masyarakat di rumah,bagi mereka yang di nyatakan positif terpapar Covid-19 Keikutsertaan jogo tonggo akan semakin mempercepat pengendalian Covid-19 di wilayahnya.

 

Serka Catur Widodo menjelaskan, mekanisme dalam penanganan serta pencegahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama aparat Desa dan Relawan selalu bersatu berusaha untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

 

Tentunya pada pelaksanaanya, meliputi kegiatan jadwal patroli oleh anggota Linmas Desa, kemudian penjagaan di posko yang ada terus di galakkan dengan harapan, agar pembatasan kegiatan warga dapat mengurangi resiko penyebaran Covid- 19. Tentunya Dengan upaya dari semua pihak saling membantu serta mengedepankan rasa bergotong royong dalam memutus mata rantai Covid -19.

 

Deni salah satu Relawan Bhakti Tijayan menyampaikan, rasa senang dan sangat berterimakasih kepada aparat Desa , dan juga kepada Babinsa, yang telah meluangkan waktunya untuk ikut serta berbuat dalam penjagaan di Posko dukuh Jetis ini.

 

Dirinya juga berharap pada pelaksanaan penjagaan jogo tonggo di posko tersebut dapat mewujudkan upaya sosialisasi penerapan 5M di masyarakat dan juga  mengurangi penyebaran Covid-19 ditingkat RT, serta mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman sebagai wujud pencegahan penyebaran Covid-19. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda