Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Trucuk Dampingi Penyemprotan Disinfektan

Babinsa Koramil Trucuk Dampingi Penyemprotan Disinfektan

 


Klaten - Demi mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 19 Trucuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan, diseputaran Desa Mireng,tempat ibadah, toko toko dan pemukiman warga di Desa Mireng Kecamatan Trucuk,Minggu (27/06/2021).

 

Koptu Suranto menjelaskan, Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir. "Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan," kata Babinsa Koptu Suranto.

 

Lanjut" Koptu Suranto mengatakan, Penyemprotan dilakukan di tempat ibadah, toko toko, serta perkampungan di Desa Mireng tak luput dari penyemprotan disinfektan.

 

Danramil 19 Trucuk Kapten Inf Jatmiko Sujarwo mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 19 Trucuk ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro di Desa Mireng Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

 

"Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah ibadah dan rumah warga, seluruh anggota TNI khusunya Babinsa jajaran Koramil 19 Trucuk gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah," pungkas Danramil. (Red)

 

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni