Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Laksanakan Pengamanan Pemakaman Warga Dengan Protokol Covid 19

Babinsa Ceper Laksanakan Pengamanan Pemakaman Warga Dengan Protokol Covid 19

 


Klaten - Babinsa Desa Srebegan Sertu Maryanto melaksanakan pengamanan pemakaman warga sesuai protokol Covid-19 di TPU Dukuh Santren Desa Srebegan Kec Ceper, Minggu (27/6/2021)

 

Hadir antara lain Kepala Desa Srebegan, Babinsa Desa Srebegan, Bhabinkamtibmas Desa Srebegan, Tim BPBD Kab Klaten, Relawan Ibnu Ceper, Bidan Desa Srebegan, Pelayat. dan Satgas Covid 19 Desa Srebegan.

 

Prosesi pemakaman dilakukan oleh Tim BPBD Kab Klaten, Relawan Ipnu Ceper dan tim Satgas Covid-19 Kelurahan Srebegan yang menggunakan APD lengkap. Pemakaman jenazah dilakukan dengan standar Covid-19 berjalan khidmat.

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Maryanto selaku Babinsa Desa Srebegan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Dirinya juga meminta pihak keluarga, warga dan kerabat yang ikut menyaksikan pemakaman almarhum, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Dengan menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman dengan orang lain, serta hindari kerumunan. Usahakan untuk tidak kontak fisik atau bersalaman dengan siapapun.

 

Babinsa menghimbau kepada Tim Satgas Covid 19 Desa Srebegan untuk segera melakukan sterilisasi atau penyemprotan Disinfektan di lingkungan tempat tinggal almarhum, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Langkah ini sebagai upaya antisipasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Desa Srebegan. (Red)

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni