Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Bersama Bhabinkamtibmas Dan Petugas Medis Gencar Tracing Covid 19

Babinsa Ceper Bersama Bhabinkamtibmas Dan Petugas Medis Gencar Tracing Covid 19

 


Klaten - Kopda Sudomo Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten bersama Bhabinkamtibmas dan tenaga medis dari Puskesmas Ceper melakukan tracing contact/melacak kontak erat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Pokak Kecamatan Ceper, Kamis (24/06/2021).

 

"Hari ini kami bersama Tim tracer melakukan langkah-langkah tes uji swab atau rapid antigen kepada warga Kelurahan Pokak Kecamatan Ceper yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid-19, serta memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak takut ataupun malu tetapi dengan kesadaran melapor apabila kontak erat dengan terkonfirmasi covid-19," ujar Kopda Sudomo.

 

Babinsa juga meminta agar tidak boleh lengah, harus waspada, mematuhi protokol kesehatan seperti 5M menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan.

 

Di tempat terpisah, Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi menyampaikan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 sampai tingkat bawah.

 

Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19 diwilayah binaan serta memaksimalkan peran posko PPKM berbasis Mikro," tegasnya.

 

Menurut Sri Handayani, petugas dari TimTracer Puskesmas mengungkapkan," tracing contact dilakukan guna melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19," jelasnya.

 

Lebih lanjut, kami merasa terbantu dengan keikutsertaan aparat TNI-Polri dalam tracing contact, sebab tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak.

 

"Kegiatan tracing dapat berjalan dengan lancar dan selanjutnya untuk yang kontak erat akan di laksanakan Tes swab," ucapnya. (Red)

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni