Babinsa Ceper Amankan Pemakaman Sesuai Prokes Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 27 Juni 2021

Babinsa Ceper Amankan Pemakaman Sesuai Prokes Covid-19

Babinsa Ceper Amankan Pemakaman Sesuai Prokes Covid-19

Klaten - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Zulkifli Bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Ceper pantau kegiatan pemakaman jenazah warga masyarakat dengan standar Protokol Covid-19, yang di makamkan di TPU Desa Tegalrejo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Sabtu (26/06/21).

Kades Tegalrejo Poniman menegaskan, Proses pemakaman dengan protokol Covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman, ungkapnya Kades Poniman

Babinsa Desa Tegalrejo Sertu Zulkifli mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu warga didesa binaannya.

" semoga almarhum diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," kata Srt Zulkifli.

Danramil 23/Kapten Chb Nanang Subardi melalui babinsa Desa Tegalrejo menjelaskan, kehadiran Babinsa di wilayah binaan ini untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

"Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan," jelasnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda