Swipe up untuk membaca artikel

Satgas PPKM Mikro Kelurahan Mlokomanis Kulon Pantau Pelaksanaan Hajatan Agar Sesuai Protkes




Wonogiri – Anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo dan Bhabinkamtibmas Desa Mlokomanis Kulon, Kecamatan Ngadirojo, melaksanakan pemantauan pelaksanaan kegiatan hajatan pernikahan warga di yang dilaksanakan ditengah pandemic Covid-19, Jum'at(28/5).

Satgas PPKM Mikro Kelurahan Mlokomanis Kulon yang terdiri dari Babinsa Serda Sidiq dan Bhabinkamtibmas Bripka Rahmad, yang didampingi Kepala Kelurahan Mlokomanis Kulon Sutanto, mendatangi salah satu warga di Tempuran RT 01/02 Mlokomanis Kulon yang menggelar hajatan, untuk memastikan dalam pelaksanannya sesuai dengan protocol kesehatan.

Babinsa berujar, ditengah situasi pandemi yang belum juga berakhir ini, bagi warga yang tetap melaksanakan kegiatan hajatan hendaknya wajib mematuhi protokol kesehatan, yang meliputi menyiapkan petugas cek suhu tubuh dengan menggunakan thermogun, tempat cuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak, dan memastikan semua tamu undangan yang hadir wajib memakai masker.

Berdasarkan pantauan anggota di tempat acara, warga yang menggelar hajatan telah menerapkan standar protokol kesehatan dengan baik, mulai dari penyediaan sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengecek suhu tubuh setiap tamu yang hadir, mengatur jarak tempat duduk, serta menerapkan pembatasan untuk jumlah dan waktu untuk pengunjung.

Secara umum, berdasarkan hasil monitoring Tim Satgas PPKM Mikro Kelurahan Mlokomanis Kulon, pelaksanaan kegiatan hajatan ini telah sesuai dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19, sehingga acara bisa diteruskan dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan, (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni