Prokes Covid-19 Diterapkan Babinsa Ceper Saat Pemakaman Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 24 Mei 2021

Prokes Covid-19 Diterapkan Babinsa Ceper Saat Pemakaman Warga

Prokes Covid-19 Diterapkan Babinsa Ceper Saat Pemakaman Warga

 


Klaten -  Babinsa Kelurahan Jombor Serka Gunanto melakukan pendampingan dan pengamanan proses pemakaman salah satu warga Kalurahan binaanya di Dukuh Sumber Lor dengan standar prokes Covid-19, Minggu (23/05/2021).

 

Pemakaman dilaksanakan oleh Satgas Covid Jombor dengan standar protokol kesehatan dan menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri lengkap. Turut hadir dalam pemakaman diantaranya Plt Camat Ceper Agus Supratikno, Plt Kades Jombor Hariyanto S. Sos MH, Kasitrantib kecamatan Ceper Surono, Babinsa Jombor Serka Gunanto, Babinkamtibmas desa Jombor Aiptu Dwi Kuswanto dan Bidan Desa Jombor Darmastuti.

 

Serka Gunanto mengatakan bahwa tugas pendampingan dan pengamanan kegiatan di wilayah binaan merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada saat ini dan di masa penerapan PPKM Berbasis Mikro dalam rangka penanganan Covid-19.

 

" Tentunya pendampingan dan pengamanan bersama tim dari Kalurahan Jombor sangat diperlukan untuk mengawasi protokol kesehatan, " ucapnya.

 

Selain itu Babinsa menambahkan bahwa kehadiranya bersama tim dari Kalurahan Jombor juga untuk memberikan himbauan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan penerapan protokol kesehatan 5 M Memakai masker setiap saat, Mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilisasi diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Kades Jombor juga menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap keluarga almarhum supaya tabah dan sabar.

 

"Semoga almarhum Husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan selalu tabah dan ikhlas, Aamiin, " kata Kades.

 

Kades juga menegaskan untuk masa pandemi belum usai warga jangan lengah, selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan setiap beraktifitas di luar rumah. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda