Koramil 19/Purwantoro Polsek Lakukan Pemantauan Di Pos Perbatasan Jateng-Jatim - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 06 Mei 2021

Koramil 19/Purwantoro Polsek Lakukan Pemantauan Di Pos Perbatasan Jateng-Jatim



Wonogiri – Bertempat di halaman kantor Desa Biting Kecamatan Purwantoro (Pos Pemantauan Lebaran TA 2021) telah di laksanakan kegiatan apel kesiap siagaan Ops Ketupat Candi TA 2021. Kamis (6/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Purwantoro AKP Bambang S. Danramil 19/Purwantoro Kpt Inf Hengki N. Anggota Koramil 19/Purwantoro. Anggota Polsek se Distrik Purwantoro. Satol PP kab. Wonogiri dan Tim Kesehatan dari Puskesmas dan Klinik Swasta.

Bertindak selaku pengambil apel, Kapolsek di damping Danramil menyampaikan Amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo bahwa, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.


Berkaitan dengan hal tersebut, perlu adanya pengawasan ketat terhadap protokol kesehatan di daerah tujuan mudik, sentra perekonomian dan keramaian dengan memedomani Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/949/V/Ops.2./2021 tentang Upaya Mencegah Terjadinya Peningkatan Penyebaran Covid19 Menjelang, Pada Saat, dan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dengan langkah sebagai berikut, Mendirikan posko terpadu bersama dengan Satgas Covid-19 dan stakeholder terkait yang memiliki kelengkapan pemeriksaan Swab Antigen dan ruang isolasi sementara di sentra sentra ekonomi.

Berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk melaksanakan swab antigen secara acak dan melakukan pembagian masker. Melakukan upaya penegakan hukum protokol kesehatan dengan tim pemburu Covid-19. Melakukan upaya penertiban kerumunan dengan memberikan sanksi berupa teguran, lisan, fisik maupun denda administratif. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda