Jelang Idul Fitri, Kodim Dan Polres Klaten Lakukan Apel Gabungan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 13 Mei 2021

Jelang Idul Fitri, Kodim Dan Polres Klaten Lakukan Apel Gabungan



Klaten - Dalam rangka pengamanan Malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Kodim 0723/Klaten dan Polres Klaten melaksanakan apel gabungan di halaman Mapolres Klaten. (12/05/21)

Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten dan AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K. Kapolres Klaten.

Dalam sambutannya Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P menyampaikan bahwa sesuai perintah dari Komando Atas, Kodim 0723 Klaten akan selalu berkoordinasi dengan Polres Klaten dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Idul Fitri dan Misa diwilayah Kabupaten Klaten.

" pengamanan ketupat Candi, dengan melakukan penyekatan pemudik untuk menekan angka covid, selain itu juga dilakukan pengamanan takbiran dan pengamanan idul fitri serta ibadah misa, " kata Dandim.

Di akhir amantnya Dandim juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H dan berharap agar personel pengamanan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sementara menurut AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K., M.H bahwa telah melakukan ploting di tempat-tempat yang sudah ditentukan untuk melaksanakan pengamanan sebagaimana yang diinstruksikan oleh pemerintah melalui kementerian agama.

Operasi ketupat candi terlaksana dengan aman dan kondusif, ada satu kejadian menonjol tapi itupun sudah selesai ditangani dengan baik dan sampai hari ini tidak ada kejadian yang menonjol.

" pelaksanaan penyekatan ya ada sekitar 2230 kendaraan yang kita lakukan pemeriksaan, 350 yang sudah kita putar balik, begitu juga yang dengan masyarakat yang melintas sudah kita laksanakan 250 swep antigen dan alhamdulillah tidak ada yang reaktif semuanya non reaktif, " kata Kapolres.

Apel pengamanan tersebut diikuti oleh personel Kodim 0723/Klaten dan Polres Klaten, Dinas Perhubungan dan juga Sapol PP Klaten. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda