Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Lakukan Patroli Saat Malam Takbiran Dan Himbau Prokes Covid 19


Klatem – Menjelang malam takbiran perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19),Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Bripka Lestariyono Babhinkamtibmas Polsek Wonosari  melaksanakan  patroli dan mensosialisasikan Prokes covis-19 di sejumlah Masjid  Diwilayah Binaan di Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten klaten, (12/05/2021).

Personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga kelurahan telah turun hingga ke RT/RW untuk melakukan imbauan terkait larangan takbir keliling. Pihaknya akan mengedepan upaya preventif dan persuasif dalam rangka mencegah kegiatan takbir keliling oleh masyarakat.

Serka Joko Sri Murningsih menegaskan kegiatan takbir keliling malam jelang lebaran dilarang lantaran saat ini pemerintah masih menerapkan aturan pembatasan sosial (social distancing) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Patroli ini dilakukan di fasilitas-fasilitas umum dan tempat dimana aktivitas masyarakat berkerumun.

"Takbiran agar dilaksanakan di masjid/mushola dengan menggunakan pengeras suara dan tidak melaksanakan takbir keliling," kata Babinsa.

Dalam Kesempatan tersebut juga berikan Himbauan 5 M diantaranya memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas,guna Cegah Penyebaran Covid. (Red)
berita covid 19 tni