Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Wonosari Pantau Hajatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Wonosari Pantau Hajatan

 


Klaten – Serka Joko Sri murningsih Babinsa Desa Duwet dan Serda Surojo Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama satgas penanganan covid-19 Desa Duwet melaksanakan pemantauan hajatan pernikahan salah satu warga binaan Ibu Maryatun(48) di Dukuh Nanggulan Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(26/5/2021)

 

Dalam acara pemantauan dan pengawasan hajatan tersebut, Babinsa memberikan himbauan wajib mengunakan masker bagi para tamu undangan dan apabila ada tamu yang tidak mengunakan masker pihak yang punya hajat sudah menyediakan/menyiapkan masker.

 

Selain itu warga diharapkan  selalu menerapkan physical distancing, tidak mengunakan jabat tangan pada acara pernikahan tersebut.

 

Sebelum masuk tempat lokasi pesta pernikahan, para tamu undangan wajib cuci tangan pada tempat yang sudah disiapkan oleh panitia, disemprot dengan cairan hand sanitizer, dan diukur suhu badan dengan thermogun.

 

Dimasa pandemi ini untuk giat hajatan pernikahan tetap boleh dilaksanakan namun dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat sesuai surat edaran Bupati, bahwa hajatan bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat dan tamu undangan diperbolehkan maksimal 50% dari kapasitas ruang/tempat.

 

Dalam kesempatan tersebut Sutarno Ketua RW 2 Nanggulan menuturkan bahwa hajatan terpantau sesuai dengan prokes covid-19 oleh seluruh unsur yang ada di Desa, warga masyarkatpun patuh dengan ketetentuan yang telah diterapkan oleh pemerintah. (Red)

berita covid 19 tni