Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Kodim Klaten Semprotkan Disinfektan Di Juwiring - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 01 Mei 2021

Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Kodim Klaten Semprotkan Disinfektan Di Juwiring



Klaten - Babinsa Desa Serenan Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Sertu Rahmad Adi Suryono bersama Relawan Kecamatan Juwiring dan komponen masyarakat Desa Serenan melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Serenan, Kec Juwiring, Kab Klaten, (30/4/21).

Kapten Cba Maliana Heri Sugiarto selaku Danramil 21/Juwiring  mengatakan tindakan penyemprotan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Desa Serenan meliputi rumah-rumah warga, tempat-tempat ibadah, poskamling, perkantoran, gedung sekolah dan fasilitas-fasilitas umum yang dijadikan tempat berkumpul warga.

" Selain penyemprotan disinfektan, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitasi di tempat umum serta melakukan pola hidup sehat, " ungkap Danramil.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan warga masyarakat akan lebih sadar betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat serta menerapkan protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Sementara menurut Kades Serenan Sri Suhadi mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfiktan di wilayah Desa Serenan tersebut diselenggarakan untuk mengantisipasi dan mencegah menyebarnya virus covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan di berbagai wilayah. 

" Setelah penyemprotan disinfektan di seluruh tempat umum di wilayah Desa Serenan ini, kita semua berharap dapat mencegah masuknya virus Covid-19 ke wilayah kami," pungkasnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda