Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Monitoring Pelaksanaan Ibadah Sesuai Prokes Covid 19



Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Budiyono melaksanakan sholat tarawih bersama warga binaan, di Masjid Al Iklas sekaligus monitoring PPKM MIKRO di desa Klepu Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Jumat (30/04/2021).

Sholat tarawih sudah menjadi kewajiban Umat Muslim di bulan suci Ramadhan, begitu juga untuk Babinsa yang beragama muslim untuk melaksanakan sholat isya dilanjutkan sholat tarawih berjamaah bersama warga binaan.

Hal ini dilakukan Babinsa  untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai seorang prajurit khususnya aparat teritorial (kewilayahan)  yang tugas sehari harinya selalu bersentuhan dan berkomunikasi langsung dengan warga masyarakat.

Menurut Serda Budiyono dengan cara selalu hadir pada setiap kegiatan yang ada di desanya tersebut juga untuk memantau pelaksanaan ibadah agar sesuai protokoler kesehatan, sehingga diharapkan warga aman beribadah dan terhindar dari Covid 19.

Sementara Amir Mahmud selaku imam masjid Al Iklas Desa Klepu menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan telah dilakukan sesuai protokoler kesehatan Covid 19. (Red)
berita covid 19 tni