Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Himbau Tetap Protokol Kesehatan Saat Pembagian BLT

Babinsa Ceper Himbau Tetap Protokol Kesehatan Saat Pembagian BLT

 


Klaten -  Babinsa Desa Cetan Sertu Maryanto Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT – DD Tahap 3 Tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Cetan Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis (27/05/21).

 

Babinsa Sertu Maryanto pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat. BLT diterima oleh 78 KK dalam bentuk uang tunai dengan besaran nominal per KK sebesar Rp.300.000.

 

Lanjut Babinsa berpesan dalam pelaksanaan memberikan himbauan kepada warga penerima bantuan untuk dapat mengantri dengan tertib dan menunggu giliran karena semua warga yang hadir akan mendapatkan sesuai dengan data yang sudah ada.

 

Terpisah, Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan tujuan pengamanan BLT yaitu untuk menjamin kelancaran penyaluran bantuan sosial tunai kepada masyarakat.

 

Selain itu sebagai pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan sehingga warga mematuhi kebijakan pemerintah dengan tetap memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak aman.

 

Terkait sudah tersalurkanya bantuan sosial tunai yang di diterima langsung oleh warga mayarakat hendaknya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga.

 

"Kita semua berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan dapat beraktifitas normal kembali," katanya. (Red)

berita covid 19 tni