“ Cita-Citaku “ Puisi Karya Risqi Siswa SD N 2 Brenggolo Bawa Dirinya Jadi Pemenang Dalam Lomba Puisi TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0728/Wonogiri - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 24 Maret 2021

“ Cita-Citaku “ Puisi Karya Risqi Siswa SD N 2 Brenggolo Bawa Dirinya Jadi Pemenang Dalam Lomba Puisi TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0728/Wonogiri





Wonogiri – Rabu(24/3), Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa(TMND), bukan hanya menggarap sasaran fisik saja, melainkan juga dilaksanakan kegiatan non fisik yang diberikan dari dinas/instansi terkait.

Seperti halnya Dinas Kearsipan Kabupaten Wonogiri dalam bidang perpustakaan yang turut mendukung program TMMD, beberapa hari lalu dengan berpartisipasi memberikan kegiatan literasi inklusi social pada anak SMP. Memberikan buku di pojok baca SD N 2 Brenggolo dan SMP N 3 Satu Atap Jatiroto serta mengadakan lomba synopsis dan puisi.

Saat kunjungan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, S. IP., yang dilaksanakan kemarin, rombongan Danrem tersebut berkesempatan mengunjungi kegiatan non fisik yang berada di Balai Desa Brenggolo dan berkesempatan memberikan hadiah kepada siswa-siswi SD N 2 Brenggolo yang berhasil meraih juara dalam lomba synopsis dan lomba puisi yang diadakan oleh Dinas Kerasipan.


Adalah Risqi Aditya Ramadhan siswa kelas 5 SD N 2 Brenggolo yang berhasil menjadi juara Satu dalam loma puisi tersebut. Berikut puisi yang berjudul " Cita-Citaku " karya Risqi sehingga mampu membawa dia meraih juara Satu :

Cita-Citaku

Ku Ingin Menjadi Tentara
Menjaga Negaraku Yang Telah Merdeka
Gagah, Berwibawa, Cerdas Otaknya
Demi Negeriku
Kan Ku Korbankan Waktu
Ku Pertaruhkan Nyawaku

Ku Ingin Menjadi Tentara
Berjiwa Pemberani Dan Sosial Tinggi
Dimanapun Ku Berada
Kan Berbakti Pada Ibu Pertiwi
Tak Kenal Lelah, Tak Kenal Takut
Pun Tak Malu Jadi Pengecut

Ku Ingin Jadi Tentara
Tentara Yang Manunggal Membangun Desa
Kan Ku Abdikan Jiwa Raga
Karna Mereka Adalah Saudara Sebangsa
Ayah…Ibu
Berilah Izin Daku
Untuk Menuntit Ilmu
Agar Aku Menjadi Tentara

(Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda