Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tes Swab

 


Klaten | Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Zulkifli bersama beberapa anggota melakukan pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan tes swab di Puskesmas Ceper, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (22/03/2021).

 

Tes swab yang  dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Ceper, Selain melakukan pendampingan Babinsa koramil 23/Ceper juga  memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada warga yang melaksanan tes swab.

 

"Kehadiran Kita disini ikut mematuhi penerapan prosedur kesehatan sekaligus memberi contoh kepada warga bahwa pelaksanaan tes swab memberikan banyak manfaat salah satunya kita dapat mengetahui kondisi kita, apakah terkonfirmasi positif atau tidak sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah pencegahan agar mata rantai Covid-19 dapat diputus," ujar Sertu Zulkifli.

 

Kepala Puskesmas Ceper Dr. Ariani Mardiastuti menyampaikan bahwa warga yang menjalani Swab Test pada hari ini sebanyak 16 orang diharapkan kepada warga yang telah menjalani Swab Test ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasil Swab Test nya keluar, " ungkapnya.Pendim Klaten

berita covid 19 tni